Kamis, 08 September 2011

Pil KB Sembuhkan Jerawat


Pil KB ternyata punya manfaat lain selain mencegah kehamilan. Manfaat tersebut adalah membantu mengusir jerawat.

Ahli kandungan dari RSCM Dr. Julianto Witjaksono, MGO, Sp.OG, KFER mengatakan kalau rahasianya ada di senyawa Siproteron Asetat (CPA) yang bersifat antiandrogen.
Hasilnya, pil KB yang mengandung senyawa tersebut bisa membantu menghilangkan jerawat di wajah Anda, membantu kulit lebih halus, lebih bersih dan cantik.
“Meski demikian jangan menjadikan pil KB ini sebagai obat jerawat ataupun obat untuk menjadikan kulit lebih bersih. Sebab fungsi utama dari pil KB tetaplah mencegah kehamilan. Manfaatnya bagi kulit bisa dianggap sebagai bonus,” ucap Julianto.
Perkembangan pil KB tak hanya sebatas itu. Pil KB yang mengandungprogestin drospirenone bisa membantu mengatasi nyeri haid. Senyawa ini juga bisa mencegah kenaikan berat badan pengguna pil KB. Kenaikan berat ini sangat ditakuti oleh wanita yang hendak ber-KB menggunakan pil.
“Malah senyawa bisa mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan membantu mencegah masuknya kuman penyebab infeksi. Yang jelas, pil KB generasi saat ini sudah mengalami banyak penyempurnaan,” imbuh Ketua Badan Kontrasepsi Asia Pasifik (APCOC) Prof. Dr. Biran Affandi Sp.OG.

Sumber: liputan24.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar